Cara Berhenti Merokok Meski Dikelilingi Perokok

Cara Berhenti Merokok Meski Dikelilingi Perokok

Merokok merupakan salah satu kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain yang ada disekitarnya. Tinggal bersama, bekerja aaupun bersosialisasi dengan para perokok tentu dapat memicu sebuah keinginan untuk kembali merokok. Selain itu, berada di sekitar para perokok bisa menjadi godaan untuk kita. Melihat orang lain merokok pasti akan memicu keinginan tersebut.

Anda pun tentu bisa berhenti merokok meski tinggal atau bersosialisasi dengan para perokok. Ada beberapa strategi dan metode dilarang merokok yang dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini merupakan beberapa metode yang dapat membantu dengan efektif untuk menghindari pemicu kenginan merokok kembali, antara lain :

  1. Carilah teman yang tidak merokok dan bergabunglah bersama dengan rteman yang bukan perokok ketimbang pergi keluar untuk merokok.
  2. Mintalah mereka seperti keluarga anda, teman-tema anda untuk membantu dan mendukung agar berhenti merokok. Sementara itu, anda juga bisa membuat perjanjian dimana mereka tak akan merokok dihadapan atau didekitar anda.
  3. Gunakan nikotin replacement therapy untuk membantu anda dari keinginan merokok. Dengan demikian tak ada ragu keraguan untuk tetap berhenti merokok
  4. Memiliki sebuah keinginan yang sangat kuat tentu akan memudahkan anda untuk berhenti merokok.
  5. Hindarilah perokok lain, ini adalah salah satu strategi ampuh untuk berhenti merokok.

 

Rokok memang salah satu pemicu berbagai penyakit, untuk itu Pemerintah sangat giat dalam menggalakkan peringatan dan himbauan, salah satunya lewat reklame dengan menggunakan huruf timbul yang bertuliskan dilarang merokok.

Penyakit Akibat yang Ditimbulkan Akibat Perokok Pasif

Merokok selain barbahaya bagi diri sendiri (perokok aktif) juga berbahaya bagi perorok pasif yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung hingga paru-paru pada dirinya sendiri. Tapi ternyata perokok pasif juga dapat menimbulkan berbagai bahaya kesehatan.

Berikut beberapa penyakit yang diakibatkan perokok pasif, antara lain :

  1. Dapat menyebabkan penyaskit jantung dan resiko stroke, sebab tipa napas yang dihirup berasal dari asap rokok yang dapat mengganggu pembuluh darah di dalam tubuh kita.
  2. Menyebabkan penyakit kanker paru-paru terutama bagi perokok pasif yang tinggal serumash dengan perokok aktif.
  3. Menyebabkan kematian dini akibat bahan kimia yang sangat berbahaya, sehingga pada akhirnya perokok pasif mempunyai resiko terhadap berbagai penyakit hingga kemadian dini.
  4. Akan mengalami gangguan pernapasan, namun bagi perokok pasif ternyata juga mempunyai resiko gangguasn kesehatan lainnya.
  5. Perokok pasif yang mempunyai anak akan memliki bahaya kesehatan yang lebih besar serta akan menurunkan sistem imun pada anak. Untuk itu hormatilah orang-orang yang tak merokok.

 

Apabila anda membutuhkan informasi lebih lengkap seputar dilarang merokok, dapat membuka tautan di www.gosign.co.id.

Author: superadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *