Konten SEO yang Wajib Ada di Website Anda Agar Traffic Membludak

Memiliki hobi di dunia tulis menulis adalah suatu hal yang menarik untuk dikembangkan. Apalagi jika kemudian mengingat bahwa sekarang, hanya dengan menulis dan mengerahkan ide dalam pikiran pun bisa diuangkan. Salah satunya dengan mengembangkan sebuah website dan mendapatkan uang dari kehadiran Adsense oleh pihak Google itu sendiri.

Konten SEO yang Wajib Ada di Website Anda Agar Traffic Membludak

Tapi perlu dicatat bahwasanya untuk bisa menghasilkan uang dari google, Anda perlu menjadikan website milik Anda memiliki traffic yang tinggi dan muncul pada peringkat utama. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic tersebut adalah dengan membuat konten SEO untuk kemudian diunggah dalam website itu sendiri. Tapi konten SEO seperti apa sih yang perlu dimuat dalam sebuah website?

Jenis Konten SEO Untuk Tingkatkan Traffic

Ada beberapa jenis konten SEO yang paling menguntungkan untuk diunggah dalam suatu website. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Tutorial

Jenis konten SEO pertama yang bisa meningkatkan traffic suatu website adalah konten berupa panduan ataupun yang biasa disebut sebagai tutorial. Dan benar saja, jenis yang satu ini terbukti mampu menghadirkan traffic yang paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis konten lainnya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Hal tersebut dikarenakan konten panduan atau tutorial mampu memberikan pemecahan atau solusi dari masalah yang dihadapi oleh si pencari informasi dalam search engine.

Meskipun digadang gadang sebagai konten dengan penghasilan traffic yang paling tinggi dari jenis konten lain, konten tutorial ini membutuhkan banyak waktu dalam pengerjaannya. Yang hingga saat ini hal tersebut masih menjadi masalah dan kelemahan dari jenis konten ini. Tapi dengan sedikit usaha dan keuletan dalam diri Anda, pasti Anda bisa berhasil dengan konten ini!

2. Konten Infografis

Konten infografis menyajikan tentang materi serta memberikan penjelasan informasi secara visual. Tujuan dari konten ini adalah untuk membuat informasi yang disajikan menjadi lebih menarik perhatian para pembaca.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Digital Marketing Philippines, ada setidaknya 67% dari konsumen, dalam hal ini adalah pembaca konten, yang menganggap bahwa komponen visual yang disajikan dengan jelas dan rinci dirasa lebih penting dan menarik daripada konten berbasis teks yang padat dan membosankan.

Otak yang dimiliki oleh manusia mampu memproses informasi visual yang didapatkannya 60.000 kali lebih cepat daripada informasi tertulis. Jadi jelas, untuk bisa menyampaikan informasi dengan sasaran yang tepat, penggunaan visual ini dinilai lebih efektif untuk dilakukan. Tapi tentu dengan tidak menghilangkan ataupun mengurangi informasi penting yang hendak disampaikan.

3. Listicle

Konten SEO berkonsep listicle ini banyak digunakan oleh para pengembang website. Ada banyak alasan yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Sebut saja memudahkan penulis untuk menyampaikan poin penting dari topik yang dibahas dan terlihat lebih atraktif sehingga mampu menarik lebih banyak engagement yang ada.

Tidak heran jika kemudian banyak orang yang menyukai konten jenis list atau daftar ini. Apalagi mengingat poin yang disampaikan menjadi lebih mudah dicerna oleh para pembaca.

Dan ya, konten listicle ini memungkinkan Anda, sebagai pengembang website/ jasa penulis artikel, untuk memasukkan lebih banyak informasi penting tanpa perlu banyak menggunakan basa basi yang tidak penting.

Itulah beberapa jenis konten SEO yang wajib hadir di website Anda agar website tersebut mengalami traffic yang membludak. Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik bukan? Dan lagi, jenis konten di atas dinilai lebih efektif dalam memberikan informasi ke tangan pembaca.

Author: superadmin