Mengatur Pencahayaan Di Hunian Ala Kontraktor Rumah

Mengatur Pencahayaan Di Hunian Ala Kontraktor Rumah

Beberapa waktu sebelumnya ketika saya sedang asik berselancar di internet mencari informasi tentang konstruksi gedung rumah saya sempat masuk ke halaman web bernama Wahanacipta. Sembari menikmati artikel pada halaman tersebut saya pun mulai tahu bahwa ternyata pengelola situs ini adalah perusahaan kontraktor yang berbasis di Jakarta. Menurut penilaian saya pribadi dari posting yang saya baca terlihat bahwa kontraktor ini memiliki level profesionalitas yang tinggi.

Artikel yang saya temukan pada situs tersebut adalah tentang cara mengatur pencahayaan rumah. Mereka memaparkannya dengan sangat baik tentu karena sebagai kontraktor rumah mereka punya keahlian di bidang konstruksi. Saya merasa mendapat wawasan baru. Oleh sebab itu akhirnya saya memutuskan untuk menjelaskannya kembali sesuai pemahaman saya melalui postingan ini. Saya harap bisa menjadi ilmu bermanfaat juga bagi anda. Baiklah silahkan langsung baca uraiannya di bawah ini.

Mengatur Pencahayaan di Hunian Kita

  1. Pencahayaan Ruang Keluarga dan Ruang Tamu

Karena ruangan ini adalah tempat utama dimana anda dapat bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya ataupun tamu maka sebaiknya atur pencahayaan senyaman mungkin. Dengan pencahayaan yang nyaman perbincangan yang berlangsung terasa lebih asyik.

Untuk trik mengaturnya adalah dengan memanfaatkan lampu utama yang terletak di langit – langit ruangan. Pastikan tidak terlalu terang. Sebaliknya bila ternyata tampak gelap tidak perlu langsung meletakan lampu tambahan. Manfaatkan saja item yang mampu merefleksikan cahaya seperti kaca, dan cat tembok berwarna cerah.

 

  1. Pencahayaan Kamar Tidur

Untuk pencahayaan pada kamar tidur kita dianjurkan untuk menyediakan dua lampu yakni satu lampu utama, dan satu lampu tambahan. Pilihlah lampu tambahan yang menyala redup serta bisa diletakan dekat tempat tidur. Dengan begitu ketika lampu utama dimatikan saat  kita akan tidur kita masih bisa membiarkan lampu tambahan menyala. Keadaan ruangan pun tidak menjadi gelap gulita.

 

  1. Pencahayaan Dapur

Pencahayaan Dapur

Pada area dapur sebaiknya pastikan pencahayaan benar – benar mencukupi. Hal ini menjadi sangat penting sebab dapur dipakai untuk memasak. Istri anda saat memasak akan mengunakan peralatan yang bisa menyebabkan terjadinya hal – hal yang tak diinginkan contoh pisau dan kompor. Jika ruangan dapur terlalu gelap bisa – bisa istri anda kesulitan melihat dan tanpa sengaja melakukan kesalahan.

 

  1. Pencahayaan Ruang Kerja dan Ruang Belajar

Sama dengan pencahayaan di ruang dapur. Pencahayaan dalam ruang kerja atau belajar diatur sebaik mungkin. Dari pencahayaan yang tertata baik di ruangan ini setiap anggota keluarga dapat melakukan aktivitasnya secara maksimal.

Kurang lebih empat poin itu sudah cukup untuk menjelaskan bagaimana mengatur pencahayaan di rumah. Dari penjelasan tersebut kita tahu bahwa pencahayaan bukan soal lampu semata namun aspek lainnya pun turut berperan.

Bagian konstruksi rumah terutama luas ruangan dan keberadaan jendela mungkin menjadi bagian yang bisa memberi pengaruh cukup besar. Karena ketika membangun hunian kita perlu bekerja sama dengan kontraktor rumah. Dengan cara ini kita akan terbantu dalam mengatur segala aspek yang berpengaruh terhadap pencahayaan rumah.

Author: superadmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *