Teknik Dasar Copywriting SEO Untuk Artikel

Teknik Dasar Copywriting SEO Untuk Artikel

Dengan pertumbuhan yang semakin pesat pemasaran online, ada satu profesi yang tentu saja masih sangat dibutuhkan. Dia adalah penulis. Tentu saja, bahkan dengan media yang berbeda, internet pada dasarnya adalah mealalui komunikasi komunikasi tertulis. Jadi tidak mengherankan jika penulis layanan jasa artikel seo berita copywriting masih sering dicari

Untuk promosi dan pemasaran, ada teknik penulisan yang sering dicari, yaitu teknik copywriting. Pada dasarnya copywriting adalah teknik untuk menghasilkan tulisan atau artikel yang dapat membuat pembaca memberikan responberupa bertindak sesuai dengan harapan.

Layanan mencakup penulis terbaik teknik artikel copywriting, akan diikuti oleh permintaan bagi pembaca untuk mengambil tindakan tertentu. Sebagai contoh, klik pada kata-kata “klik untuk melanjutkan” atau “subscribe” dan sebagainya.

Pada saat tim tamu berhasil mengkonversi menjadi pelanggan, maka tujuan copywriting telah tercapai.

teknik AIDA di copywriting

Tentu bukan hal yang mudah untuk dapat mengkonversi kunjungan situs web ke dalam pembelian atau pelanggan. Ada teknik copywriting yang dapat digunakan dalam teknik copywriting dikenal sebagai AIDA: Attention, Interest, Desire, Action

Perhatian (Perhatian)

Pada awal salinan artikel, harus mampu menarik perhatian pembaca. Sebagai contoh, dari judul, atau kalimat pembukaan dengan meminta kontroversi: Apakah Anda ingin bisa tidur nyenyak setiap malam? Kemudian orang-orang yang berada dalam kesulitan tidur, akan mulai tertarik pada pertanyaan ini.

Bunga (tertarik)

Setelah berhasil membuat pembaca memperhatikan artikel, kemudian membuat mereka tertarik pada berbagai fakta dan informasi menarik. Misalnya, Anda ingin menyertakan fakta bahwa ternyata orang-orang sukses memiliki cukup dan kualitas tidur. Dan menambahkan masalah yang sering dihadapi oleh orang-orang hari ini (reader) sehingga sulit untuk tidur. Kemudian pembaca akan lebih tertarik pada isi artikel yang lebih relevan dengan kondisi tersebut.

Desire (Bersemangat)

Setelah tertarik, kemudian membuat pembaca merasa bahwa Anda memberikan apa yang mereka butuhkan. Misalnya, Anda mengungkapkan bahwa Anda memiliki produk yang membuat orang tidur tidak lebih dari sepuluh menit. Jadi pembaca yang sangat membutuhkan dan menginginkan apa yang Anda tawarkan.

Aksi (Tindakan)

Ini adalah bagian yang paling penting. Membuat mereka mengambil tindakan sekarang! Bagian ini sering disebut panggilan untuk bertindak, atau panggilan untuk bertindak. Anda dapat memberikan iming-iming yang menarik dan menutupnya dengan panggilan untuk segera memesan atau menghubungi Anda melalui media yang disediakan.

Itulah teknik dasar copywriting yang efektif untuk diterapkan oleh siapa saja, termasuk Anda dan penyedia layanan jasa penulis artikel terbaik.

Author: superadmin