Tips Dalam Mencari Lantai Dengan Harga Murah

Tips Dalam Mencari Lantai Dengan Harga Murah

Masih berkaitan dengan artikel-artikel yang pernah ditulis oleh para conter writer di web yang membahas tentang harga lantai kayu dan parket. Maka dari itu pada artikel saya kali ini akan memberikan beberapa tips dalam mencari harga lantai kayu atau parket dengan murah. Sebab harga juga menjadi salah satu pertimbangan dalam kita membeli sesuatu?

Saat teman kerja bertanya pada saya, berapakah harga lantai kayu jika dibeli dengan ukuran per meter maka jawabannya adalah relatif. Yang terpenting itu adalah ketahui terlebih dahulu budget yang kita miliki dan berapa banyak pelapis yang diperlukan. Setelah semuanya diketahui dengan jelas, maka saya akan mencarikan beberapa harga lantai kayu yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Jika kita melihat dari artikel-artikel mengenail lantai parket, maka kita bisa menyimpulkan bahwa yang mempengaruhi harga lantai parket atau kayu itu di antarnya :

  • Kualitas
  • Jenis Kayu
  • Dan juga Ukuran

Layaknya di jaman sekarang, tentu tidak ada yang mau ketinggalan trends, selalu ada keinginan untuk bisa memasang lantai kayu akan tetapi terbatas dengan budget yang minim. Apakah anda termasuk ke dalam category ini? Tapi anda tidak perlu khawatir, dengan adanya artikel ini anda bisa mendapatkan tips dalam mencari lantai kayu dengan harga termurah. Berikut ini adalah beberapa penjelasannya.

Tips Dalam Mencari Lantai Dengan Harga Murah1

Coba anda perhatikan pada beberapa catalog harga lantai kayu refrensinya bisa anda temukan di Greenfloor. Perbedaan antara harga lantai kayu grade A, B dan C sekitar 20 ribu sampai 50 ribu, begitupun juga dengan kualitas lokal dan interlokal tentunya ada perbedaan harga. Atau kita juga bisa membeli produk pelapis lantai dengan produk reject atau gagal produksi, umumnya perusahaan akan memberikan harga pelapis lantai dengan lebih murah. Atau mungkin bisa juga dengan memilih jenis kayu Hapea yang memang harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis kayu jati.

Jenis Lantai Kayu

Ada 3 jenis lantai kayu yang sangat popular beredar di pasaran, yaitu :

  1. Laminate Flooring atau bisa disebut juga dengan latai kayu imitasi. Pada jenis lantai kayu ini memiliki bahan dasar MDF dan juga HDF. Cara dalam pembuatannya dalah dengan melebur kayu sampai menjadi bubur. Setelah itu bubur kayu tersebut kemudian dipress menggunakan mesin dengan suhu yang tinggi bersamaan dengan laminasi paper d├ęcor yang telah memiliki motif kayu. Kelemahan jenis lantai ini adalah tidak bisa tahan pada daerah lembab karena ini akan mudah sekali rusak.
  2. Engineering Flooring. Jenis lantai kayu ini dibuat dengan menggunakan technology multy layer. Seperti contohnya pada triplek yang penampakannya mirip dengan metode silang. Lantai ini juga tahan terhadap pemuaian namun sekarang ini untuk produksi lantai engineering sendiri sudah sangatlah terbatas.
  3. Solid Wood Flooring. Umumnya jenis lantai ini sangat banyak di cari orang dibandingkan dua jenis lantai di atas, sebeb lantai ini memiliki ukuran lebih tebal.

Author: superadmin